Cari Blog Ini

Everything Can Be

Jumat, 03 November 2017

MOTIVASI DIRI

MOTIVASI DIRI :
Ada seorang pembuat jam tangan yang berkata kepada jam yang sedang dibuatnya. “Apakah kamu sanggup untuk berdetak sebanyak 31.536.000 kali selama setahun?”
Dengan bingung, Jam menjawab, “Hah...? Mana saya sanggup?”
“Bagaimana kalau 86.400 kali dalam sehari?”
“Delapan puluh enam ribu empat ratus kali? Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?” jawab Jam penuh dengan keraguan.
“Bagaimana kalau 3.600 kali dalam satu jam...?”
“Banyak sekali itu,” tetap saja Jam ragu-ragu dengan kemampuannya sendiri.
Dengan penuh kesabaran, tukang jam itu kemudian berbicara kepada Jam, “Kalau begitu, sanggupkah kamu berdetak satu kali setiap detik?”
“Naahh, kalau begitu aku sanggup!” kata Jam dengan penuh antusias.
Demikianlah, setelah selesai dibuat, jam itu berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu. Dan sungguh luar biasa, jam itu ternyata mampu berdetak tanpa henti selama satu tahun penuh. Itu berarti, ia berdetak sebanyak 31.536.000 kali.
Sahabat2ku,
Banyak dari kita yang suka ragu dengan segala pekerjaan yang akan dihadapi. Cobalah terlebih dahulu. Lakukan secara bertahap, maka Anda akan menyadari bahwa Anda mampu. Jangan berkata “tidak”, sebelum Anda mencobanya.
Jangan pula membayangkan betapa besarnya beban pekerjaan Anda. Sebaliknya fokuslah dengan apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda miliki. Maka pekerjaan yang terlihat besar itu akan Anda selesaikan dengan baik. Ingat,
You Can Do It
Konsultasi & Bimbingan PayTren hub : WA 081394802495
www.sahabatpaytren.com/VP13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar