Cari Blog Ini

Everything Can Be

Senin, 22 Mei 2017

Laa Taksya wa Laa Tahzan

Mengapa harus khawatir dan bersedih berlebihan?
.
Padahal Allah selalu bersama hambaNya. Kita adalah makhluk yang sangat lemah. Manusia tidak akan pernah mampu melawan setiap musibah, menaklukkan setiap derita dan mencegah setiap masalah yang datang dengan kekuatannya sendiri. .
.
“Janganlah kamu berdua khawatir, sesungguhnya Aku beserta kamu berdua, Aku mendengar dan melihat.” [Thaahaa 20 : 46]
.
Mengapa harus cemas, mengapa harus takut?
Kekuatan hanya milik Allah Yang Maha Kuat, maka serahkanlah segala urusan padaNya. Kita akan mampu menghadapi semua masalah dengan baik hanya bila bertawakkal pada Allah, percaya sepenuhnya pada Allah, dan menyerahkan semua perkara kepadaNya. .
.
"Dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. [al Anfal 8 : 46]
.
Laa Takhsya Wa Laa Tahzan.. .
Bukankah Allah sudah menyiapkan rencana yang Indah bagi kita, jadi meskipun saat ini serasa sulit, sebenarnya sudah Allah siapkan untuk kita. Kemudahan akan kita dapatkan setelah kesulitan ini. Daripada tenggelam dengan kesedihan akibat kesulitan, mengapa kita tidak berusaha mengambil hikmah dengan cara berprasangka baik kepada Allah SWT.
.
Laa Takhsya.. .
Hadapilah semua masalahmu dengan tenang. Ingatlah Allah Maha Penyayang, ujian ini menjadi bukti bahwa Allah menyayangi hambanNya. Jika kita sabar dan tabah menghadapinya serta berpasrah diri terhadapNya, maka Allah akan memberikan nikmat yang jauh lebih besar. Sesungguhnya dibalik kesulitan itu ada kemudahan. Yakinlah terhadap ketetapanNya.
.
"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan". [QS. Al- Insyirah : 5-6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar