Cari Blog Ini

Everything Can Be

Selasa, 31 Maret 2015

KAPANKAH WAKTUNYA TIBA ?

Sahabat,

Minggu lalu kita dikejutkan dengan 3 kematian artis Indonesia. Yang dua karena sakit, yang satu mendadak saat di toilet.
Kapankah "waktu kita" tiba ? Kita tidak pernah tahu, kapan Allah SWT akan memanggil kita pulang ke haribaan-Nya. Kita tidak tahu apakah saat kita 'pulang' nanti kita dalam keadaan beribadah atau bermaksiat....Apakah bekal kita sudah cukup untuk 'kita pulang' nanti ?

Sahabatku,

Mari kita siapkan diri kita untuk pulang ke tempat asal kita. Kita siapkan diri untuk mempertanggungjawabkan setiap perbuatan kita, setiap perkataan kita, setiap apa yang kita pikirkan, apa yang kita niatkan walau hanya dalam hati. Kita perbanyak ibadah, amal kebaikan, sebagai bekal kita menghadap Sang Pencipta.

Sering saya berpikir, sudah benarkah ibadah saya selama ini ? Sudah tepatkah saya menjalani hidup ini ?
Sering pula saya merasa takut bila dipanggil oleh Allah, tetapi saya dalam keadaan sedang tidak beribadah, sedang tidak mengingat-Nya, sedang dalam keadaan berbuat dosa walau dosa kecil...Astagfirullah...

Maka saya selalu menyelipkan sepenggal doa dalam setiap shalat saya..."Ya Allah yang menggenggam jiwa hamba, yang ditangan-Mu lah hidup mati hamba, khusnul khotimah kan hamba bila suatu saat Kau panggil hamba pulang, panggillah hamba dalam keadaan sedang beribadah pada-Mu, dalam keadaan lidah ini berdzikir memuji-Mu , dalam keadaan hati dan pikiran sedang mengingat-Mu."







Perbanyaklah rasa takut kepada-Nya, karena Dia tak pernah tidur sekejap pun, dan Dia Maha Tahu apa yang kita lakukan, apa yang kita pikirkan, dan apa yang ada dalam hati kita. Dan perbanyaklah shalawat pada junjungan kita Nabi Muhammad Saw, agar kita memperoleh syafaat dari beliau di akhir jaman nanti.

Wassallam,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar